Friday, March 23, 2012

Mulai Dari Diri Sendiri

    Hidup itu kaya roda, nggak selalu di atas. Kadang, hidup itu bisa juga dibawah. Kita nggak bisa meminta untuk selalu berada di atas karena kita juga harus merasakan rasanya berada di bawah. Rasanya menjadi susah. Rasanya tidak di bangga-banggakan. Bahkan rasanya dicacimaki.

    Seperti yang saya bilang tadi. Hidup itu nggak selalu di atas, hidup itu kadang di bawah. Dan sekarang negara kita Indonesia, sedang mengalami rasanya hidup dibawah. Mengapa saya bisa bilang seperti itu? Karena sekarang Indonesia sedang mengalami banyak masalah. Misalnya saja banyak orang Indonesia yang melakukan korupsi. Selain itu kemiskinan di Indonesia sulit untuk diatasi, pendidikan yang bisa dibilang "rendah" dibanding negara-negara lain, masalah kurangnya kepercayaan kepada pemimpin ( hm.. mungkin karena pemimpinnya yang memikirkan ego mereka sendiri, memikirkan kepentingan mereka sendiri tanpa memikirkan keadaan rakyat dibawah) dan masih banyak lagi.

    Dengan adanya masalah-masalah tersebut di Indonesia, kewajiban kita sebagai warga negara indonesia bertambah. Kita harus berusaha untuk merubah Indonesia jadi yang jauh lebih baik dari yang sekarang. Gimana caranya? Caranya adalah kita harus merubah diri kita sendiri terlebih dahulu. Merubah diri kita menjadi yang lebih baik. Dan juga memberikan contoh yang baik kepada orang-orang sekitar kita. Karena jika bukan kita duluan yang mulai siapa lagi?

No comments:

Post a Comment